twitter
    Find out what I'm doing, Follow Me :)

Tuesday, November 24, 2009

koperasi sekolahku di SMA



Koperasi sekolahku. . . .


Koperasi dapat diartikan luas, suatu badan usaha dimana kegunaannya untuk mensejahterkan masyarkat. Biasanya koperasi di dirikan di sekolah-sekolah yang biasa di sebut masyarakat kebanyakan yaitu koperasi sekolah .
Saya pernah mengalami rasanya bekerja sama di koperasi sekolah saya. Pertama saya tidak tahu betul kegunaan koperasi tapi saya jadi mengetahui tentang semua hal koperasi. Banyak pengalaman yang saya dapatkan selama saya melakukan kegiatan koperasi.
Saya mengurus koperasi sekolah bersama teman-teman saya sekaligus guru pembimbing koperasi. Saya juga pernah membeli barang-barang yang ada d koperasi seperti buku tulis, pulpen, pensil dan lain-lain.
Di dalam koperasi saya melihat bahwa ada kelemahan dan kelebihan di koperasi. Kelemahan koperasi seperti barang-barang terbatas dan di koperasi hanya dibuka pada jam sekolah saja. Dibalik kelemahan terdapat sisi positif seperti kelebihan dikoperasi seperti harga barang yang dijual dikoperasi murah dan standar mutunya bagus, di dalam koperasi bias mempererat hubungan guru dan murid.
Kelebihan dan kelemahan dapat di simpulkan sedangkan kita belum mengetahui tujuan koperasi. Saya menyimpulkan bahwa koperasi bertujuan mempererat hubungan dan mensejahterakan seluruh anggota koperasi.
Setelah saya mengikuti dan melaksanakan kegiatan koperasi sungguh sangat menyenangkan. Saya bisa berbagi pengalaman saya dan bisa menceritakan kepada teman-teman saya. Demikian pengalaman saya, kalau kritik dan saran saya terima dengan senang hati. Terima kasih telah membaca cerita yang berjudul koperasi sekolahku. . .

No comments:

Post a Comment